Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Sukarame Belalau Salurkan BLT-DD Ke IV Tahap Akhir Tahun 2022 Kepada 88 KPM


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah pekon Sukarame Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Periode bulan Oktober, November, bertempatan di balai Pekon setempat, Senin (21/11/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Belalau beserta stafnya, babinsa, Babinkamtibmas, pendamping Desa, PD, PLD, Peratin beserta Aparatur Pekon, Perawat Pekon, Bidan Desa Pihak LHP, dan masyarat KPM.

Dalam sambutan Peratin Sukarame Herwin,  mengatakan, penyaluran BLT-DD ini telah sesuai dengan amanat Perpres No.104/2021 bahwa fokus dana desa tahun 2022 salah satunya dioptimalkan untuk penyaluran BLT-DD dengan persentase yaitu 40 persen untuk BLT-DD, 20 persen ketahanan pangan dan hewani serta 8 persen untuk penanggulangan Covid-19.

"Artinya penyaluran BLT-DD tahun anggaran 2022 ini sebagai bentuk komitmen pemerintah pekon dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat di tengah dampak wabah Covid-19 yang kini masih dirasakan. Untuk itu kepada masyarakat masyarakat juga harus memberikan dukungan terhadap program pemerintah," terangnya.

Peratin Herwin juga berpesan kepada masyarakat penerima manfaat BLT- DD ini supaya memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baik nya.

"Semoga bantuan yang ada tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga penerima dengan baik dan tepat. Selaku Peratin, saya kembali mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, dan selalu gunakan masker jika berada di luar rumah, pungkasnya.

*(Merry/Ariyanto)