Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Warga Desa Way Nukak Berharap Pemkab Pesisir Barat Melalui Dinas Terkait Untuk Lakukan Pembangunan Bronjong


transsumateratv.com // Pesisir Barat - Masyarakat Pekon/Desa Way Nukak kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat Lampung yang bertempat tinggal di sekitaran sungai kali way mayah mengharapkan pembangunan bronjong kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas PUPR, Jum’at (28/10/22).

“Harapan ini disampaikan oleh Asep Damaskah, selaku Masyarakat Pekon/Desa Way Nukak, mengingat pemukiman persawahan masyarakat dekat dengan sungai way mayah yang mengakibatkan masuknya air kali way mayah ke persawahan. Apabila terjadi hujan deras maka air sungai menguap dan mengakibatkan banjir serta tergerusnya tanah terbawa air,”terangnya.

Dikatakan oleh Asep Damaskah kepada awak Media transsumateratv.com , saat ditemui dikediamnnya,” kami khawatir terjadinya banjir  tahun lalu akan terjadi kembali ditahun ini yang menyebabkan air memasuki areal persawahan dan pemukiman warga", ujar Asep Damaskah. 

Tentunya harapan kami warga Pekon Way Nukak khususnya kepda Pemerintah Pesisir Barat dan Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas terkait agar segera dibangunkan bronjong di sekitaran sungai way mayah sepanjang 2 KM,pungkasnya.

*(Lukman )