Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Permintaan Keluarga, Kapolsek Kota Pinang Pimpin Otopsi Ulang Jenazah YP

LabuSel, transsumateratv.com - Pimpin langsung kapolsekta Kota Pinang Kompol G Bambang Huta barat SH MH bersama tim kejaksaan negeri Kota Pinang dan didampingi Pj kades Aek batu Munawar Solib Spd saksi kan otopsi jenazah YP (21), di TPU simpang 4 dusun simpang 4 desa Aek batu kecamatan Torgamba Labuhan batu Selatan, Selasa (20/09/2022).

Sebelumnya YP (21) ditemukan tewas pada hari Sabtu (3/09/2022) di tepi sungai Barumun adalah korban pembunuhan oleh temannya sendiri (HN) warga dusun Asam Jawa kecamatan Torgamba Labuhan batu Selatan.

Nampak hadir dalam menyaksikan pembongkaran Jenazah tersebut, Waka Polsek Torgamba Iptu W Siregar dan personil Polsek Torgamba tokoh masyarakat dan tokoh agama, juga hadir pihak keluarga korban

Menurut Keterangan, Kompol G Bambang Huta barat SH MH otopsi ini dilakukan disebabkan adanya kejanggalan kematian Yogi Pratama, dan permintaan keluarga maka Polsekta kotapinang dan kejaksaan negeri Labuhan batu Selatan sepakat lakukan otopsi anatomi forensik dan hal ini sangat diperlukan untuk mengungkap tindak pidana yang mengakibatkan kematian Yogi Pratama.

Tim forensik RSUD Rantau Prapat yang di ketuai dr.M.F Manik.SH, Mkes, Mked (for) ,SpF mengatakan otopsi anatomi forensik ini kita lakukan karena adanya permintaan penyidik guna penyelidikan perkara pidana yang mengakibatkan kematian dan hasil otopsi anatomi forensik akan kita lampirkan bersama hasil visum nanti nya.

Sementara, Pj kades Aek batu Munawar Solib Spd mengatakan kami berharap kepolisian dapat mengungkapkan kebenaran akan pembunuhan warga kami dan kami tetap percaya kepada bapak bapak polisi.

Terpisah, Orang tua Korban Surianto selaku orang tua dari korban mengatakan bahwa pihak keluarga sangat setuju dengan  dilakukan otopsi ini demi untuk mendukung kinerja polisi, supaya proses hukumnya jelas.

“kami sekeluaga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Polsek Kota Pinang yang sangat sigap dalam mengungkap siapa paleku pembunuhan anak kami,” Ungkapnya.

#News Video Streaming

 *(Mirwan Hasibuan)