Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintah Pekon Balak Salurkan BLT-DD Kepada 113 KPM

Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Balak, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap 3 (Agustus-September) kepada 113 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Balai Pekon Balak, Senin (05/9/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Batu Brak Sutian, S.Pd, MPd., Peratin Pekon Balak Sarnada, Kapus Sumarjo, Pendamping Desa (PD) Solihin, sekdes, kasi, kaur, pemangku dan Staf Pekon Pekon Balak serta Masyarakat Penerima BLT-DD.

Dalam kesempatan itu, Peratin Pekon Balak Sarnada mengatakan, peserta yang menerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa Pekon Balak tahun 2022, adalah masyarakat yang memang tidak mendapat bantuan sejenis seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Alhamdulillah pemerintah pekon sampai saat ini telah menyalurkan BLT-DD sampai pada bulan Agustus dan September,senilai Rp. 600 ribu rupiah untuk 2 bulan, Ungkapnya.

Tentunya, kami pemerintah Pekon berharap kepada masyarakat penerima manfaat BLT-DD supaya dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan sembako dan lainnya, tegas peratin.

Sementara, Camat Batu Brak Sutian S.Pd, M.Pd., mengungkapkan bahwa semua bentuk bantuan yang disalurkan melalui pekon telah melalui proses pendataan dan mengacu kepada ketentuan-ketentuan yang berlaku.

"Perlu kita ketahui bahwa, segala bentuk bantuan yang disalurkan adalah bentuk perhatian pemerintah kepada kita,  namun bantuan itu juga sudah melalui proses, pendataan dan ketentuan yang berlaku, kadang kita berharap kita salah satunya yang akan mendapatkan bantuan tersebut, namun sekali lagi kita hanya bisa mengusulkan, pemerintah pusatlah yang menentukan layak tidaknya kita menerima bantuan tersebut," Pungkas Camat.

*(Merry/Ariyanto)