Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Sukajadi Pesbar Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan Bibit Alpukat dan Durian Montong Sekaligus Gelar Vaksinasi


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Sukajadi, Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Barat, melaksanakan pembagian Ketahanan Pangan kepada masyarakat Sukajadi sekaligus menggelar vaksinasi di balai pekon setempat, Jum'at (2/9/22).                                          

Turut hadir dalam kegiatan tersebut camat Krui selatan, Peratin Bazargan, Ketua LHP, Ketua LPMP, Polsek Pesisir Tengah, Danramil Pesisir Tengah, dan masyarakat.                      

Dalam kegiatan pembagian pangan tersebut dibagikan berupa bibit Durian Montong dan bibit Alpukat dengan jumlah keseluruhannya 400 batang, yang mana  setiap KK menerima dua bibit yaitu Durian Montong dan Alpukat kepada 200 kepala keluarga Pekon Sukajadi.                      

Peratin Sukajadi Bazargan menyampaikan,  pembagian bibit Durian Montong dan Alpukat kepada 200 KK dan dalam satu KK mendapat dua bibit, yang mana ini merupakan program ketahanan pangan Pekon Sukajadi.

Kemudian untuk  pembagian sembako sudah kita realisasikan pada tahap satu dan dua kemaren dan ada sisa dari 20% akan kita alihkan ke fisik yang mudah mudahan dalam dekat ini akan terealisasikan.

"Mudah mudahan dengan pembagian bibit ini mendapat penghijauan di pekon kita serta kedepannya mendapatkan hasilnya untuk membantu perekonomian keluarga, ujar Peratin.

Lebih lanjut, Peratin menyampaikan kegiatan hari ini juga Kami mengadakan gerai vaksin yang dilaksanakan oleh polsek pesisir tengah yang bekerja sama dengan puskesmas Krui selatan, yang diikuti antusias warga yang belum tervaksin, tutupnya.

*(Rifki)