Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Peratin Pekon Lombok Timur Secara Simbolis Bagikan BLT-DD Tahap 2 Kepada 88 KPM

Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Lombok Timur, Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, menggulirkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan kedua yakni periode april, mei dan Juni kepada 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai pekon setempat Selasa (30/8/2022).

Pendistribusian bantuan tunai dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 itu dihadiri unsur pemerintah kecamatan, Peratin Lombok Timur Gunadi Saputra, Pendamping Lokal Desa, LHP, Aparatur Pekon serta seluruh KPM. 
Dikesempatan itu, Gunadi berpesan kepada seluruh KPM agar dapat memanfaatkan BLT-DD tersebut sebaik mungkin sebagaimana ketentuan yang dianjurkan pemerintah.

Selain itu, Gunadi yang mendapat amanah sebagai peratin Pekon Lumboktimur yang baru berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan roda pemerintahan pada periode 2022 - 2028 mendatang.

"Digulirkannya BLT-DD ini adalah bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat di tengah dampak wabah Covid-19, untuk itu gunakan bantuan sebaik dan sebijak mungkin" Ungkapnya.

Lebih lanjut Peratin mengatakan, untuk mendukung stimulus dan meningkatkan perputaran ekonomi desa pasca pandemi Covid-19, ia berpesan agar pembelanjaan BLT DD dapat dilakukan di dalam pekon seperti membeli kebutuhan pangan.

"Dengan memanfaatkan BLT-DD untuk memenuhi kebutuhan pangan dengan berbelanja di warung lokal maka itu bisa membantu meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat kita,Ujar Gunadi.

Disisi lain, ia juga mengimbau kepada warganya untuk tetap memperhatikan dan mengikuti imbauan pemerintah guna melawan Covid-19 salah satunya dengan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diprogramkan pemerintah,Pungkasnya.

*(Merry)