Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Turgak Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 2 Tahun 2022


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Turgak Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat kembali salurkan BLT-DD Tahap dua terhitung sejak bulan juni sampai september, kepada 88 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Selasa, (23/8/2022).

Acara tersebut dihadiri Seluruh aparatur Pemerintahan Pekon, Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), Pendamping Pekon, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Camat setempat Mat Suhyar, dan pihak Puskesmas Belalalu.

Selain pembagian BLT-DD, pihak Puskesmas Belalau juga menggelar vaksin Boster bagi KPM yang belum di Vaksin, tahap I, II, dan III.

Dalam kesempatan tersebut Peratin Turgak Ikhwan, mengatakan BLT DD yang di salurkan ke pihak Penerima agar di manfaat sebaik mungkin.

"Saya berharap kepada warga penerima BLT DD tersebut agar dapat dimanfaat bagi KPM yang menerimanya, serta mampu membantu meningkatkan perputaran ekonomi dan kesehatan masyarakat,"ujarnya.

Terpisah, Camat Mat Suryan mengatakan Program BLT DD diadakan setelah adanya pandemi covid-19, dan tujuanyaembantu warga yang terdampak pandemi tersebut.

"BLT-DD tersebut, diadakan setelah adanya covid-19 dengan tujuan membantu warga yang terdampak pandemi tersebut, saya berharap warga yang terdampak dapat memanfaatkan BLT DD tersebut," Ungkap Camat.

Selain itu Camat juga menyampaikan Pit dan tiga komitmen yang dimiliki Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin kepada masyarakat, agar masyarakat memahami semua program yang bertujuan memajukan Kabupaten berjulukan Bumi Beguai Jejama tersebut.

"Kita sampaikan semua program yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati selama lima tahun, mengingat masa jabatan keduanya tinggal hitungan bulan," Pungkasnya.

*(Merry/Ariyanto)