Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Atar Bawang Kembali Salurkan BLT-DD Bulan Juli-Agustus Tahun 2022


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Atar Bawang Salurkan BLT Dana Desa Kepada 96 KPM, yang dilaksanakan dibalai Pekon Atar Bawang, Kecamatan Batu Ketulis, Rabu (3/8/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Batu Ketulis beserta staf, Pihak LHP, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Peratin beserta aparatur Pekon dan Masyarakat KPM.

Dalam kesempatan itu, Peratin Pekon Atar Bawang, Muksir mengatakan, penyaluran BLT DD tahap III tersebut sejumlah 300 ribu per bulan dan diserahkan kepada 96 KPM.

"Kami menyerahkan BLT DD itu untuk bulan Juli dan Agustus sebesar 600 ribu,"Ujar Peratin.

Tentunya harapan kepada masyarakat penerima dapat digunakan dengan baik, terutama untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

Lanjut Peratin, BLT-DD merupakan salah satu bantuan untuk menekan dampak pandemi Covid-19 terutama bagi warga kurang mampu dan belum tersentuh bantuan dari pusat.

"Selain menekankan agar bantuan itu digunakan sebagaimana mestinya, kami juga mensosialisasikan vaksinasi serta menghimbau berhati-hati saat berpergian keluar daerah, karena Covid-19 ini masih ada ditengah kita,terangnya.

Sementara, salah seorang masyarakat Penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan juga Pekon Atar Bawang yang telah memberikan kami bantuan BLT-DD ini, karena ini sangat membantu perekonomian kami di masa pandemi covid-19, Pungkasnya.

*(Merry/Ariyanto)