Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Argomulyo Salurkan BLT-DD Tahun 2022 Periode Bulan Juni dan Agustus Untuk 120 KPM


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Argomulyo, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat kembali merealisasikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), untuk periode bulan Juli dan Agustus tahun 2022.

Penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan di balai pekon setempat itu dihadiri Camat Batuketulis Sri Handayani, S.H, Peratin Argomulyo, Suryanto, Pendamping Desa,Babinsa, Babinkamtibmas, LHP serta seluruh KPM, Senin (8/8/2022).

Peratin Argomulyo Suryanto menjelaskan realisasi pendistribusian BLT-DD kini telah memasuki tahap ketiga  bulan Juli dan Agustus, sehingga setiap KPM menerima sebesar Rp600 ribu sebanyak 120 KPM.

"Sudah memasuki tahap ketiga kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya, terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan atau untuk kesehatan,"ujarnya.

Kemudian dengan tersalurnya bantuan ini Peratin juga mengajak masyarakat untuk tetap membantu upaya pemerintah untuk menangkal wabah Covid-19. 

"Salah satu upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan mengikuti vaksinasi Covid-19 secara lengkap mulai dari dosis 1, 2 dan 3 atau booster," Ungkap Suryanto.

Sementara itu Camat Batu Ketulis Sri Handayani, menghimbau agar bantuan bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2022 tersebut digunakan sesuai peruntukannya sehingga apat memberikan manfaat bagi para penerimanya.

"Tentunya yang paling utama Utamanya untuk mencukupi kebutuhan ekonomi, karena dana ini sudah dianggarkan untuk menghadapi masa pandemi Covid-19 oleh pemerintah,Pungkasnya.

#News Video Streaming

*(Merry/Ariyanto)