Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Berikut Pencapaian Program Kerja Peratin Pekon Biha Terkait ADD Tahun 2022

Pesisir Barat, transsumateratv.com - Terpilih kembali menjadi seorang Peratin Pekon Biha, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat pada Pilratin serentak tanggal 27 Juli 2022, Peratin Pekon Biha Riskon Alhuda yang saat ini masih melanjutkan Jabatannya menjadi Peratin selama 3 Bulan kedepan memaparkan program kerja yang sudah direalisasikan terkait dengan Anggaran Dana Desa tahun 2022.

"Dalam waktu 1 Bulan kedepan, Peratin Riskon menyampaikan Program kerja yang akan melakukan penyempurnaan terkait Anggaran Dana Desa yang akan kami tingkatkan yang memang alokasinya belum pernah dilaksanakan sesuai dengan kinerja Anggaran jangka panjang yaitu LPJM, Ujar Peratin Riskon Alhuda, Senin (1/8/2022).

Kemudian sesuai dengan bidang-bidang, penyelenggaran alokasi Dana Desa di alokasikan seperti bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan dan pelayanan masyarakat dan penanggulangan covid-19.

"Untuk penyaluran BLT-DD yang dianggarkan dari 40 persen Dana Desa, Pemerintahan Pekon Biha sudah merealisasikan kepada 102 KPM yang sudah disalurkan dari Bulan Januari-Juni",terang Peratin.

Lanjutnya, untuk bidang penanggulangan Covid-19 sudah dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat Pemerintahan Pekon Biha membangun Posko Covid-19 dan fasilitas lainya.

Serta penggunaan Dana Desa yang di anggarkan 20 persen untuk Ketahanan Pangan direalisasikan pengadaan pupuk, guna menunjang perekonomian masyarakat dan akan kami bagikan kepada 16 kelompok tani di Pekon Biha ini, Ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Peratin Riskon Alhuda mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pekon Biha yang sudah berpikir positive untuk mengangkat kembali  saya sebagai peratin terpilih di Pekon Biha ini, yang akan melanjutkan program-program yang akan datang dalam membangun Pekon dan mensejahterakan masyarakat, Pungkasnya.

#News Video Streaming

*Lukman Hakim/Yuli Yanti.