Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Sukamakmur Salurkan BLT-DD Periode Bulan April, Mei, Juni Tahun 2022


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Sukamakmur, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahun 2022 pada triwulan 2 atau untuk tiga bulan (April, Mei, Juni), yang dipusatkan di Balai Pekon setempat, Jumat (8/7/2022).

Pembagian BLT-DD yang berlangsung di balai pekon setempat itu dihadiri Sekcam Belalau Romuzi, S.I.P, Peratin Sukamakmur Saukani,  Pendamping Desa, LHP dan Aparatur Pekon setempat serta seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD.

Dalam kesempatan itu, Peratin Sukamakmur Saukani menuturkan BLT-DD yang disalurkan tersebut bersumber dari 40 % Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) Pekon Sukamakmur tahun Anggaran 2022 dan merupakan program pemerintah pusat. Untuk itu, ia berpesan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

"BLT-DD yang disalurkan perdana ini, untuk tiga bulan terhitung April, Mei dan Juni dengan besaran perbulan Rp300 ribu, artinya setiap KPM menerima Rp900 ribu, semoga bisa digunakan untuk kebutuhan pangan terutama menyambut hari raya Idul Adha, Ujarnya.

Lanjut Peratin, ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok saat ini ia berharap BLT-DD tersebut dapat membantu masyarakat.  

"Perlu kami tekankan bahwa dalam penentuan KPM BLT-DD itu jelas semuanya sudah memenuhi kriteria. Sehingga bagi warga setempat yang belum masuk dalam data KPM BLT-DD agar bisa memahaminya, Jelasnya.

*(Merry/Ariyanto)