Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Parda Haga Lemong Bagikan BLT Dana Desa Tahap 2 Tahun 2022


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Parda Haga, Kecematan Lemong, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk 83 keluarga penerima manfaat ( KPM ) yang di serahkan langsung secara simbolis di balai pekon setempat, Senin (18/7/2022).

"BLT Dana ini merupakan salah satu Program Pemerintah Pusat, untuk Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), tentunya prioritas yang dapat membantu masyarakat pada umumnya yang terkena dampak Covid-19".

Sesuai Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 104 Tahun 2021, berbunyi tentang : Dana Desa sebagaimana ditentukan penggunaannya, untuk Program Perlindungan Sosial berupa BLT Desa, paling sedikit 40%.

Adapun BLT-DD yang diberikan kepada warga adalah berbentuk tunai dengan besaran Rp.900.000/KK selama tiga bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni untuk 83 KPM.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Lemong yang diwakili Kasi PMP Ahmad Sukri, Pendamping Desa (PD) Arip Malyudi, SH., Babinsa Serda Sopana, Peratin Pekon Cahaya Negri Rodi Rawando beserta aparatur pekon,Ketua LHP beserta anggota dan masyarakat penerima manfaat.

Peratin Pekon Parda Haga, Rodi Rawando menyampaikan, Penerima BLT Dana Desa ini Sejumlah 83 KPM Periode 3 Bulan senilai Rp.900 Ribu. Kepada masyarakat yang telah menerima BLT Dana Desa tersebut agar dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari.

"Harapannya kepada penerima semoga bermanfaat dan jangan di lihat dari jumlah dana nya, namun patut kita bersyukur atas program Pemerintah ini sangat membantu perekonomian masyarakat yang dampak positif nya sangat kita rasakan,"Pungkas Peratin Rodi.

*(Rifki)