Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Pajar Agung Belalau Kembali Salurkan BLT Dana Desa Kepada 15 KPM


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Pajar agung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode April, Mei, Juni. kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian yang dilaksanakan di balai pekon setempat, Di dihadiri Staf Kecamatan, Kasi Pemerintahan, Pendamping Pekon, Babinsa, Babinkamtibnas, Ketua dan anggota LHP Pekon Pajar agung , juga seluruh aparatur Pekon pajar agung dan Masyarakat Penerima BLT-DD dan Tenaga Kesehatan Bidan desa, Perawat Pekon, Jum'at (15/7/22).

Adapun 15 (KPM) penerima BLT-DD masing-masing mendapatkan Rp900.000, untuk tiga bulan.

Dalam sambutannya, Peratin Suhendra menyampaikan rasa syukur BLT-DD dapat disalurkan di bulan ini. Harapan terhadap masyarakat yang menerima bantuan supaya dipergunakan sebaik baik mungkin.

Tentunya diharapkan pada pihak penerima bantuan berupa uang Rp900 ribu setiap KPM tersebut dimanfaatkan dengan baik dan diprioritaskan untuk kebutuhan pokok.

"Pergunakan bantuan ini dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti beras, dan bahkan sembako, sehingga dana ( duit). manfaatnya dapat dirasakan oleh keluarga," Ujarnya.

Azwan SH Selaku pendamping kecamatan, menjelaskan dalam penyaluran BLT-DD untuk triwulan Kedua, disalurkan kepada 15 KPM dengan besaran Rp300 ribu per bulan, sehingga dengan keseluruhan selama tiga bulan masing-masing KPM penerimaan sebesar Rp900 ribu.

"Dengan telah di salurkan bantuan ini, maka selesai sudah kewajiban pemerintah pekon pajar agung, selama tiga bulan sesuai arahan pemerintah. Dan untuk pencarian tahap selanjutnya kita tunggu proses pencairan berikutnya,"ungkapnya.

Sementara itu Kasi pemerintah Kecamatan, mengatakan dengan telah tersalurkan BLT-DD ini semoga bermanfaat dan dapat memenuhi kebutuhan di masa pandemi Covid-19.

"Bantuan ini demi mendukung pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19," tandanya.

Salah satu masyarakat yang menerima bantuan BLT DD sangat berterimakasih kepada Bpk pratin Suhendra. telah memberikan batuan tunai sebesar 900/ KPM, Insyallah dimasa pandemi Covid 19 bantuan ini bisa kami gunakan untuk kebutuhan pokok," Pungkasnya.

*(Ariyanto)