Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Luas Salurkan BLT-DD Periode April-Juni Kepada 110 KPM


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Luas, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) triwulan kedua tahun 2022, Senin (18/7/2022).

Penyaluran BLT-DD yang dipusatkan di balai pekon setempat itu dihadiri Camat Batuketulis Sri Handayani, S.H, sekcam Batuketulis Nusirwan S.Pd, Peratin Luas Mat Riadi, S.Pd, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, LHP serta 110 KPM.

Camat Batuketulis Sri Handayani, menjelaskan bahwa penyaluran BLT-DD tahap triwulan kedua tahun 2022 ini merupakan kebijakan pemerintah pusat guna mendukung stimulus ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada warganya untuk tetap memperhatikan dan mengikuti imbauan pemerintah guna melawan Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi.

"Semoga BLT-DD ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat selama pandemi Covid-19, dan kami berharap masyarakat Pekon Luas tetap bersatu melawan Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi secara lengkap," Harap Camat. 

Sementara itu, Peratin Luas Mat Riadi menjelaskan realisasi pendistribusian BLT DD kini telah memasuki triwulan kedua yaitu untuk periode April, Mei dan Juni. 

Sehingga penyaluran  BLT-DD kali ini setiap KPM menerima sebesar Rp900 ribu dari total jumlah sebanyak 110 KPM.

"Penyaluran BLT DD ini sudah memasuki triwulan kedua atau hingga Juni. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pangan, dan sebagai Plt Peratin baru saya mohon kerjasama dan dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan seluruh program kerja pemerintah pekon selama enam tahun kedepan,"Ujarnya.

Disamping itu, Dengan telah tersalurnya bantuan itu juga pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap membantu upaya pemerintah untuk menangkal wabah Covid-19. 
 
Salah satu upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan mengikuti vaksinasi Covid-19 secara lengkap mulai dari dosis 1, 2 dan 3 atau booster, Pungkasnya.

*(Merry/Ariyanto)