Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Korwil Sumatera 2 DPN PKP Lakukan Konsolidasi di Kabupaten Pesisir Barat Lampung


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Koordinator Wilayah (Korwil) 2 Sumatera Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Dalam Rangka mempersiapkan verifikasi administrasi Faktual hadapi Partai Politik menjelang persiapan pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 mendatang, mengunjungi Provinsi Lampung dan 15 Kota/Kabupaten Se-provinsi Lampung yang dimulai dari Kabupaten Pesisir Barat, Sab'tu (23/7/22).

Rapat Konsolidasi yang di gelar di Kantor Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Pesisir Barat dipimpin oleh Korwil Sumatera 2 Jhoni Indra Katika. Serta di hadiri pihak Kepolisian, Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Yovi Aprianza, Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) dan Pengurus Kader Partai Keadilan dan Kesatuan Se-Pesisir Barat.

Dalam kesempatan ini, Korwil Sumatera 2 PKP, Jhoni Indra Katika, mengatakan persiapan verifikasi data dan faktual partai PKP secara menyeluruh di 15 Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung sudah mencapai 75 persen.

Menurut Indra, seluruh kader partai PKP telah digembleng dan sudah terbentuk di seluruh kabupaten dan kota bahkan pengurus partai mengikuti fit and propertest.

"Saya turun dan memantau langsung secara menyeluruh sampai kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung dan memverifikasi semua persiapan secara administrasi telah rampung 75 persen kepengurusan juga terbentuk sampai tingkat distrik, kelurahan maupun kampung,"ujarnya.

"Saya berharap dengan adanya pemilu yang baik, berkualitas akan meningkatkan derajat kompetensi yang sehat juga keterwakilan makin kuat dan dapat dipertanggungjawabkan ketika pengurus PKP masuk dalam deretan calon legislatif yang terpilih mewakili rakyat," kata Indra.

Dikatakan, ini sebuah tanggung jawab yang berat bagi pengurus partai PKP yang ada di Provinsi Lampung akan turut memberikan sumbangsih dan dukungan bahkan sampai dengan kursi legislatif yang telah ditargetkan DPN PKP Pusat.

"Sehingga PKP dapat berkontribusi secara optimal dalam merumuskan kebijakan nasional yang pro rakyat dan berpartisipasi aktif dalam politik lokal. Saya percaya bahwa kontribusi ini untuk mensupervisi pengendalian dan pengawasan kebijakan daerah yang berpihak kepada kepentingan rakyat yang lebih banyak,” jelasnya.

PKP sebagai partai pemilu 2024 yang akan tetap menjaga marwah dari partai yang bersih dan bebas korupsi, membela keadilan dan kebenaran serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa karena itu yang diharapkan.

"Dengan kondisi konsolidasi yang sudah kami lakukan ini dapat memperkuat basis kami sehingga perolehan suara di pemilu 2024 saya percaya bahwa akan terjadi peningkatan secara signifikan,"Pungkasnya.

*(Lukman/Yuli)