Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

178 KPM Masyarakat Pekon Suoh Terima BLT-DD Tahap 2 Tahun 2022


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon suoh, Kecamatan BNS, Kabupaten Lampung Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode April, Mei, Juni, kepada 178 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian yang dilaksanakan di balai pekon setempat, Di dihadiri Staf Kecamatan, Pendamping Pekon, Babinsa, Babinkamtibnas, Ketua dan anggota LHP Pekon Suoh, Peratin beserta seluruh aparatur Pekon Suoh dan Masyarakat Penerima Manfaat, Senin (18/7/22).

Peratin Pekon Suoh, Puat Hasim menyampaikan rasa syukur BLT-DD dapat disalurkan di bulan ini kepada 178 KPM, Penerima manfaat masing-masing mendapatkan Rp.900 Ribu untuk periode 3 bulan, paparnya.

Harapan Peratin Puat Hasim terhadap masyarakat yang menerima bantuan gunakanlah sebaik baik mungkin. Tentunya diharapkan pada pihak penerima bantuan berupa uang Rp900 ribu setiap KPM tersebut dimanfaatkan dengan baik dan diprioritaskan untuk kebutuhan pokok.

"Gunakan bantuan ini dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti beras, dan bahkan sembako, sehingga dana ( duit). manfaatnya dapat dirasakan oleh keluarga,” Ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Gus arip Selaku pendamping kecamatan, menjelaskan dalam penyaluran BLT-DD untuk triwulan Kedua, disalurkan kepada 178 KPM dengan besaran Rp300 ribu per bulan, sehingga dengan keseluruhan selama tiga bulan masing-masing KPM penerimaan sebesar Rp900 ribu.

"Dengan telah di salurkan bantuan ini, maka selesai sudah kewajiban pemerintah pekon suoh selama tiga bulan sesuai arahan pemerintah. Dan untuk pencarian tahap selanjutnya kita tunggu proses pencairan berikutnya," terangnya.

Sementara itu Kasi pemerintah Kecamatan, mengatakan dengan telah tersalurkan BLT-DD ini semoga bermanfaat dan dapat memenuhi kebutuhan di masa pandemi Covid-19. Bantuan ini demi mendukung pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, ujarnya.

Salah satu masyarakat yang menerima bantuan BLT DD sangat berterimakasih kepada Bapak Peratin Puat Hasim yang telah memberikan batuan tunai sebesar 900/ KPM. Insyallah di suasana pandemi Covid-19 ini Uang tersebut bisa kami gunakan untuk kebutuhan pokok, Pungkasnya.

*(Ariyanto)