Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

SPBU Liwa Lambar Terbakar, Satu Unit Motor Ikut Terbakar



Lampung Barat, transsumateratv.com - Empat buah nozzle pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Pertamax di Stasiun Pengisian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jaga Sakti Liwa, di Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat terbakar, sekitar pukul 15:15 WIB pada Jumat (10/6/2022).

Kebakaran terjadi dalam beberapa menit hingga akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas. Dalam kejadian tersebut polisi mengamankan satu unit sepeda motor jenis Suzuki Thunder warna biru dan juga rekaman Closed Circuit Television (CCTV).

"Petugas SPBU melakukan Pemadaman api menggunakan Apar yang ada di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja kerugian akibat kerusakan nozzle sekitar Rp300 juta, kemudian untuk kerugian yang dialami pemilik sepeda motor atas nama Novan (27) warga Padang Dalom Kecamatan Balikbukit sekitar Rp3 juta".

Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely, mendampingi Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK., melalui Kanit Reskrim Ipda Harunur Rasyid mengatakan, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

"Kami masih akan melakukan pengecekan CCTV, untuk mengetahui asal apinya darimana, untuk sementara kami juga belum bisa meminta keterangan dari pihak pengelola maupun pegawai karena masih dalam keadaan Taruma, kami juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor yang terbakar," ungkap Harunur Rosyid di lokasi.
 
Pantauan di lapangan, tampak sejumlah polisi mengamankan lokasi, dengan memasang garis polisi. Serta melakukan pemeriksaan terhadap rekaman CCTV, tutupnya.

*(Ariyanto)