Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Sebanyak 109 KPM Warga Pekon Hujung Belalau Terima BLT-DD

Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Hujung , Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk periode April dan Mei tahun 2022 bertempat di balai pekon setempat Senin (20/6/2022). 

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Belalau Drs Akmal Hakim, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, pendamping desa PLD, LHP, Perawat Pekon, serta 109 keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD.

Dalam kesempatan itu, Peratin Hujung Ismet Liza menyampaikan terkait penyaluran BLT-DD Hari ini, kita salurkan untuk dua bulan yakni periode April dan Mei tahun 2022 kepada 109 KPM yang setiap KPM menerima Rp 900 Ribu dan untuk penyaluran tahap selanjutnya atau periode Juni akan kita realisasikan setelah bulan berjalan atau pada awal juli mendatang. Ungkapnya.

Peratin juga berpesan kepada para KPM agar mempergunakan bantuan tersebut sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan sehar-hari seperti sembako dan lainnya,tegasnya.

Sementara Dalam kesempatan itu, Camat Belalau Drs akmal hakim juga berpesan kepada para KPM agar dapat BLT-DD agar memanfaatkan bantuan dengan baik, terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan. 

“Bantuan ini merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, seperti yang disampaikan peratin manfaatkan bantuan ini dengan baik karena ini sifatnya sementara,”Pungkasnya.

*(Merry/Ariyanto)