Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Sandiaga Uno Buka World Surf League Krui Pro 2022 Pesisir Barat Lampung


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Kejuaraan Selancar Dunia atau “World Surf League” (WSL)  Krui Pro 2022 resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Sabtu (11/6/2022).

Sandiaga disambut langsung oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dengan arak arakan menggunakan kain tapis khas Kabupaten Pesisir Barat. Selain Sandiaga tampak hadir Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Pengunjung terlihat antusias untuk melihat kedatangan Sandiaga Uno beserta rombongan saat memasuki acara pembukaan Kejuaraan Selancar Dunia atau “World Surf League” (WSL)  Krui Pro 2022.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan ini diharapkan memiliki efek domino UMKM bangkit.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, Provinsi Lampung mengatakan bahwa Kejuaraan Selancar Dunia atau “World Surf League” (WSL)  Krui Pro 2022 merupakan upaya membangkitkan sektor pariwisata dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah itu setelah pandemi COVID-19.

Menurut dia, selain sektor pariwisata yang diharapkan bisa bangkit dengan digelarnya kejuaraan selancar dunia ini. Kegiatan WSL Krui Pro pun menjadi salah satu upaya pemkab dalam mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerahnya.

“Dengan adanya acara WSL Krui Pro ini akan banyak orang-orang dari luar datang ke sini, jadi memang ini yang diharapkan setelah pandemi, Ujarnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno mengatakan bahwa wisata olahraga surfing di Kabupaten Pesisir Barat harus didukung sepenuhnya baik oleh Pemerintah Pusat maupun oleh Pemerintah Daerah, karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Pesisir Barat.

“Allah SWT sudah kasih Alam yang begitu indah di Pesisir Barat, tinggal bagaimana kita memaksimalkannya,” ucap Sandiaga

“Tanjung Setia ini adalah salah satu Spot Surfing terbaik dunia, Spot Terbaik Dunia!, bukan kaleng-kaleng ini,” tegasnya.

Untuk itu Sandiaga Uno mengharapkan dukungan dari berbagai pihak agar kegiatan WSL Krui Pro dapat terlaksana setiap tahun, Harapnya.

Sementara itu Chusnunia, menyampaikan bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama jajaran Pemerintah Provinsi Lampung mendukung penuh kegiatan WSL Krui Pro 2022.

Memang sebelumnya Krui Pro sempat tidak terlaksana pada dua tahun terakhir karena covid-19, namun dengan semakin baiknya kondisi saat ini, Krui Pro dapat terlaksana.

“Semoga Lampung pariwisatanya dapat bangkit, perekonomiannya bangkit, dan WSL Krui Pro 2022 bisa sukses, sesuai dengan program kerja Pak Gubernur, yakni Lampung Kaya Festival,” ucap Chusnunia.
#News Video Streaming


*(Lukman/Rifki/Yuliyanti)