Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Bedudu Kembali Realisasikan BLT-DD Bulan April-Mei Kepada 95 KPM

Lampung Barat, transsumateratv.com - Pekon Bedudu kecematan belalau menyalurkan bantuan lansung tunai ( BLT-DD ) untuk 95 keluarga penerima manfaat ( KPM yang di serah kan langsung secara simbolis oleh pratin Alexsander Metias SE.di balai pekon Bedudu,Senin (27/06/2022 ).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Belalau Akmal Hakim beserta staf Kecamatan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pihak LHP dan Linmas, beserta seluruh aparatur pekon Bedudu dan Masyarakat KPM.

Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD), adalah salah satu Program Pemerintah Pusat, untuk Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Yang prioritasnya dapat bermanfaat dan membantu masyarakat pada umumnya yang terkena dampak Covid-19. Sesuai Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 104 Tahun 2021, berbunyi tentang : Dana Desa sebagaimana ditentukan penggunaannya, untuk Program Perlindungan Sosial berupa BLT Desa, paling sedikit 40%.

Dalam kesempatan itu, Peratin Pekon Bedudu Alexsander Metias, SE mengatakan, Pada penyaluran BLT-DD kami memprioritaskan untuk warga tidak mampu, lanjut usia (lansia) dan penderita penyakit menahun dan terdampak Covid-19 dan yang belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, JPS dan segala bentuk bantuan lainnya. Dana BLT-DD yang diberikan kepada warga adalah berbentuk tunai dengan besaran Rp.600.000/KK selama dua bulan yaitu bulan April-Mei untuk 95 KPM, Ujarnya.

Lebih lanjut, Alexsander Metias SE berharap, kepada masyarakat yang telah menerima BLT-DD tersebut agar untuk mempergunakan bantuan ini semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

“Harapan saya kepada penerima semoga bermanfaat dan jangan di lihat dari nilai jumlah dana nya namun patut kita bersyukur atas program pemerintah ini sangat membantu perekonomian masyarakat yang dampak positif nya sangat kita rasakan,”Pungkas Peratin.

(Merry/Ariyanto)