Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Secara Simbolis Peratin Terpilih Pekon Suoh Bagikan BLT-DD Tahap 1 Kepada 178 KPM

Lampung Barat, transsumateratv.com - Pekon Suoh, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, salurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT-DD), T.A 2022 Tahap satu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bersumber dari Dana Desa (DD), dari bulan Januari s/d Maret 2022, untuk 178 KPM perbulan Rp.300 ribu selama tiga bulan jadi Rp.900 ribu rupiah.

"Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) digelar di balai pekon Suoh, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, yang berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekcam, Peratin beserta aparat pekon Suoh, ketua LHP, Pendamping Desa (PD), babinsa, babinkamtimas, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat penerima bantuan, selasa (14/6/22).

Dalam hal ini, Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD), merupakan  salah satu Program Pemerintah Pusat, untuk Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). yang prioritasnya dapat bermanfaat dan membantu masyarakat pada umumnya yang terkena dampak Covid-19.

Sesuai Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 104 Tahun 2021, berbunyi tentang : Dana Desa sebagaimana ditentukan penggunaannya, untuk Program Perlindungan Sosial berupa BLT Desa, paling sedikit 40%.

Dalam kesempatan itu Peratin Fuad mengucapkan terimakasih kepada  masyarakat yang telah memberikan kepercayaan  kepada saya untuk kembali menjadi peratin pekon Suoh 2022-2028.

"Terimakasih atas dukungan dan support, kepada Camat dan jajarannya, aparatur pekon, pendamping desa, babinsa, babinkamtimas dan pemerintah kabupaten Lampung Barat, yang telah membantu program yang ada di pekon Suoh ini, Ungkap Peratin".

Lebih lanjut, Peratin 
Fuad menghimbau kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), supaya bantuan dapat dipergunakan untuk kebutuhan keluarga membeli kebutuhan sehari-hari, Pungkasnya.

*(Merry/Ariyanto)