Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Peratin Pekon Sukarame Herwin Secara Simbolis Bagikan BLT-DD Kepada 88 KPM

Lampung Barat, transsumateratv.com – Pemerintah Pekon Sukarame, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, kembali merealisasikan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) di balai pekon setempat, Kamis (26/5/2022).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Peratin Pekon Sukarame Herwin, turut dihadiri Camat Belalau Drs. Akmal Hakim, LHP, Babinsa, Babinkamtibmas, serta jajaran aparatur pekon setempat dan Masyarakat KPM.

Dalam sambutannya, Camat Belalau Akmal Hakim menyampaikan BLT-DD untuk tiga bulan atau periode Januari, Februari dan Maret kepada 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu baru dapat direalisasikan usai prosesi pelantikan peratin definitif atau berdasarkan regulasi yang ada.

“Jadi dana desa ini baru bisa dicairkan oleh peratin definitif, sehingga BLT-DD juga baru bisa kita salurkan dan seperti di tahun sebelumnya kami berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” pesannya.

“Penyaluran BLT-DD tahun anggaran 2022 ini sebagai bentuk komitmen pemerintah pekon dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat di tengah dampak wabah Covid-19 yang kini masih dirasakan. Untuk itu kepada masyarakat masyarakat juga harus memberikan dukungan terhadap program pemerintah,” harapnya.

Sementara, Peratin Sukarame Herwin turut berpesan kepada para penerima BLT-DD agar memanfaatkan bantuan yang diterima sebaik mungkin. ia sebagai peratin pekon sukarame mengharapkan bimbingan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjalankan dan mensukseskan seluruh program kerja pekon.

“Mari lupakan perbedaan dan kita jalin kekompakan untuk sama-sama mendukung program pemerintah pekon. Dengan kekompakan kita bersama Insha Allah kita mampu membawa Pekon Sukarame lebih maju,” tutupnya.

*(Merry/Ariyanto)