Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

80 KPM Warga Pekon Gunung Sugih Batu Brak Terima BLT-

Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, bagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT-DD) sebanyak 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempatan di balai Pekon senin, (16/05/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri, Peratin Indra Bangsawan, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pihak LHP, Aparatur Pekon dan Masyarakat KPM.

Dalam kesempatan itu, Peratin Pekon Gunung Sugih indra bangsawan menyampaikan, bahwa penyaluran BLT-DD ini supaya dapat meringankan dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Dana BLT-DD ini merupakan program Pemerintah Pusat, Kabupaten dan Pekon yang memang dianggarkan dari Dana Desa.

Dalam hal ini, Lanjut Peratin, sebanyak 80 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) BLT-DD tahun 2022 berjumlah 80  berdasarkan aturan pemerintah, minimal 40% dari Dana Desa(DD), penerima dengan nominal Rp 300.000 perbulan, dan kami bagikan untuk dua bulan senilai Rp 600 ribu/KPM, ungkap Indra Bangsawan.

Sementara itu, warga setempat menyampaikan rasa syukur dan rasa senangnya karena telah menerima BLT-DD.

"Kami sangat bersyukur dan senang sekali dengan pembagian BLT-DD ini, karena sangat membantu perekonomian di masa pandemi covid-19," pungkasnya.

*(Merry/Ariyanto)