Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Seorang Nelayan Asal Tanggamus Hilang Tenggelam Saat Menyelam di Perairan Laut Pesisir Barat



Pesisir Barat, transsumateratv.com - Seorang nelayan asal Pulau Tabuhan, Pekon Sukabanjar, Kecamatan Cukuh Balak, Tanggamus, dinyatakan hilang di perairan Pekon Tanjung Way Batang, Kecamatan Lemong, Pesisir Barat, Minggu (10/4/2022).

Jas Romiansyah (18) tahun hilang tenggelam saat melaut bersama tiga rekannya. Mereka mencari ikan dengan menyelam dengan memanah.

"Ketiga berangkat sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu. korban bersama ketiga rekannya berangkat ke tengah laut mencari ikan menggunakan perahu," kata Kapolsek Pesisir Utara, Pesibar, AKP Heri Oktarino.


Kemudian, ketiganya tiba di belakang SMPN Way Batang, Pekon Way Batang, Kecamatan Lemong, sekitar pukul 24.00 WIB dan menyelam mencari ikan dengan cara memanah.

"Sekitar pukul 03.00 WIB, korban bersama Fikri selesai menyelam dan menyerahkan waring wadah ikan ke Mardan. Setelah itu korban bergantungan di sayap perahu," Tambah Kapolsek.

Lanjutnya, Mardan menyuruh korban segera naik ke atas perahu, tetapi tidak menyahut. Sehingga, Amin menarik selang yang digunakan korban untuk menyelam dan ternyata selang sudah terlepas dari badan korban.

"Mengetahui korban tenggelam, Amin dan Fikri langsung menyelam untuk mencarinya, tetapi tidak ketemu".

Atas peristiwa itu, petugas melakukan pencarian dan belum ada tanda-tanda keberadaan korban, Pungkasnya.

*(Rifki/Lukman)