Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Sejumlah 81 KPM Masyarakat Pekon Balam Terima BLT-DD Periode 3 Bulan Tahun 2022

 


Pesisir Barat, transsumateratv.com – Pembagian BLT Dana Desa tahap 1 tahun 2022 periode Bulan Januari, Februari, Maret digelar di Balai Pekon Balamm Kecamatan Pesisir Utara Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (12/4/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kecamatan Pesisir Utara yang diwakili Muproni selaku Kasi PMP, Babinsa Pekon Balam Serda Dulloh, Pendamping Desa Pemberdayaan (PD) Jeni Firawan,S.Pd, Pendamping Lokal Desa (PLD) Imronsyah, Peratin Rizoni Aryen beserta seluruh aparatur Pekon Balam dan Masyarakat Penerima Manfaat.

Dalam Kesempatan ini, Rizoni Aryen menyampaikan bahwa pada hari Sela (12/4/2022) Pemerintahan Pekon Lemong telah membagian BLT Dana Desa tahap 1 periode Bulan Januari, Februari, Maret, tahun 2022 sejumlah 81 KPM. Ia juga mengatakan 81 KPM Masyarakat Penerima BLT DD tersebut dipastikan sudah vaksinasi sampai dengan tahap kedua. Terangnya.

“Sesuai intruksi dari Presiden RI, ia juga menghimbau kepada masyarakat pekon Balam terutama penerima manfaat BLT DD tersebut untuk segera melaksanakan vaksinasi  tahap 3 yaitu vaksinasi Booster”.

Lanjutnya, Ia mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa dan semua team, yang sudah membantu mensukseskan pembagian BLT Dana Desa, Pungkasnya.

Jeni Firiawan, S.Pd Selaku Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Pekon Balam yang telah yang telah melaksanakan instruksi yang dikeluarkan Presiden maupun Menteri Keuangan tahun 2021, dalam menganggarkan sebagian Dana Desa untuk peyaluran BLT-DD. Kemudian, BLT DD Tahun 2022 dianggarkan dari Anggaran Dana Desa (ADD) selama 12 Bulan ya yang akan diterima oleh 81 KPM, Ujarnya.

Muproni selaku Kasi PMP Pesisir Utara mewakili Camat, Ia mengucapkan selamat kepada masyarakat Penerima Manfaat yang telah dipilih team dalam penerimaan BLT DD ini. Perlu diketahui, Anggaran dari pada Dana Desa untuk BLT DD ini direalisasikan 40 Persen untuk penyaluran BLT DD, tutupnya.

#News Video Streaming

*Rifki/Lukman)