Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Safari Ramadhan, Bupati Parosil Berikan Bantuan Pembangunan Masjid Senilai Rp. 20 Juta


Lampung Barat, transsumateratv.com - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus Menghadiri Safari Ramadhan Di Masjid Arrahman Pekon Jagaraga, Kecamatan Sukau. Senin (11/04/2022)

Hadir Dalam kegiatan Safari Ramadhan Tersebut,Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus,Anggota DPRD Lampung Barat Bambang Dwi Saputra,Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat,Assisten dan Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Ketua Baznas Lampung Barat,Perwakilan Polres Lampung Barat,Perwakilan Kodim 0422/LB, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lampung Barat,Direktur PDAM Limau Kunci,Ketua PCNU Lampung Barat,Ketua KPU Lampung Barat, Camat Sukau,Bhabinsa,Bhabinkamtibmas,Peratin,Tokoh Agama,Tokoh Adat dan Masyarakat setempat.


Secara simbolis Bupati Lampung Barat H. Parosil Parosil Mabsus menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada 168 Muzakki yang berada di Kecamatan Sukau dengan jumlah Rp.300.000,- per orang. Bantuan tersebut bersumber dari zakat mal para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lampung Barat melalui Baznas Lampung Barat.

Selain itu, Bupati Parosil menyerahkan bantuan kelengkapan alat ibadah berupa ambal untuk masjid setempat. Kemudian, Bupati Parosil juga membantu pembangunan masjid setempat dengan nilai Rp.20.000.000,- dan matrial 100 sak semen.

Bantuan-bantuan yang diberikan itu merupakan implementasi dari pitu program poin ketujuh "peningkatan iman dan taqwa", yang dicanangkan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.


Dalam sambutannya Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyampaikan “Kegiatan Safari Ramadhan ini bukan hal baru, karena kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, dari satu kecamatan ke kecamatan lain, dari satu pekon ke pekon lain dan dari satu masjid ke masjid lain. Tujuannya adalah silaturrahmi dan saling mendoakan.

“Semoga masjid Arrahman ini pembangunannya berjalan lancar dan cepat selesai.
Kepada para muzakki atau penerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang baru saja dibagikan, semoga bantuannya bermanfaat, berkah dan barokah.”

Abdul Hakim Salah satu toko masyarakat setempat menyampaikan”Kami masyarakat Pekon Jaga Raga mengucapkan terima kasih atas kehadiran pak bupati, ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami.

Terima kasih sekali pak bupati, pitu program yang bapak canangkan sangat menyentuh bagi masyarakat, terutama di bidang keagamaan. Ada insentif untuk guru ngaji, marbot dan imam masjid.

Ada pemberangkatan umroh, haji dan bantuan sarana ibadah. Pitu program itu sudah kami rasakan khususnya bagi kami masyarakat Kecamatan Sukau, sekali lagi kami ucapkan terim kasih.

Kami seluruh masyarakat Kecamatan Sukau mendukung dan berharap, agar kedepannya nanti Pak Bupati dapat berkenan melanjutkan kembali program-program ini. 

*(Ariyanto)