Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Peratin Pekon Pemancar Bagikan BLT Dana Desa Tahap 1 Tahun 2022


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Pemancar Kecamatan Pesisir Utara Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), yang dilaksanakan di Balai Pekon Pemancar Kecamatan Pesisir Utara, Kamis (14/04/2022).

Dalam penyaluran BLT-DD Tahun ini tersebut, Penerima Bantuan sebanyak 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Sebesar 900 Ribu per 3 Bulan , Januari, Pebuari, Maret mengacu dengan Peraturan Presiden (Perpres) No.104/2021 yakni 40% Anggaran Dana Desa (ADD).

Turut hadir dalam penyaluran tersebut, Camat Pesisir Utara Syarif Husin SH, Kapolsek Pesisir Utara AKP Heri Oktarino, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PD,PLD, Ketua LHP, dan seluruh Jajaran Aparatur Pemerintahan Pekon tersebut bersama para KPM.


Dalam sambutannya, Camat Pesisir Utara menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1443 Hijriah, semoga dalam ibadah puasa tersebut semua diberikan kelancaran, kemudahan dan keberkahan.

Pihaknya juga menyampaikan agar bantuan uang yang diterima dapat digunakan sebaik mungkin untuk menambah kebutuhan rumah tangga seperti dibelikan sembako atau kebutuhan lainnya, Ujarnya.

Sementara dalam sambutan Peratin Pekon Pemancar Ardianto, menyampaikan rasa syukur BLT-DD untuk triwulan pertama terhitung Januari, Februari dan Maret sudah didistribusikan.

“Semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan warga dan keseimbangan perputaran ekonomi masyarakat,” harapannya.

Dan Alhamdulillah, Pembagian BLT-DD ini dapat terlaksana dengan baik, tertib dan nyaman dengan tetap mematuhi anjuran dari Pemerintah, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).” Pungkasnya.

 *(RIFKI)