Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Tanjung Jati Salurkan BLT-DD Sekaligus Gelar Vaksinasi Untuk Warganya


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Tanjung Jati Kecamatan Lemong Membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD), Yang Dilaksanakan Di Balai Pekon Tanjung Jati Kecamatan Lemong Jum'at ( 22/04/2022).

Dalam Penyaluran BLT-DD Tahap 1 Ini, Penerima Bantuan Sebanyak 6 Keluarga Penerima Bantuan (KPM). Sebesar 900 Ribu Rupiah Per 3 Bulan, Terhitung Januari, Februari, Maret Mengacu Dengan Peraturan Presiden (Perpres) No. 104/2021 Yakni 40% Anggaran Dana Desa (ADD).


Turut Hadir Dalam Penyaluran BLT-DD Tahap 1 ini, Camat Lemong yang diwakili oleh Yubsir Selaku Staff Kecamatan Lemong, Kapolsek Pesisir Utara yang diwakili oleh BRIPKA Dedi Sutomo, Bhabinkamtibmas Pekon Tanjung Jati BRIPKA Arif Aprianata,
Yopan Andika Putra S,Pd Selaku Pendamping Lokal Desa (PLD), Zulkarnain Selaku
Ketua LHP Pekon Tanjung Jati,
Sapril Purman selaku Peratin Pekon Tanjung Jati beserta seluruh aparatur Pekon dan Pihak LHP, Gerak Susanto selaku Kapus Lemong beserta Tenaga Kesehatan, dan masyarakat Penerima Manfaat BLT-DD, Dan Masyarakat Umum yang melaksanakan Vaksinasi Tahap-3.


Dalam Sambutannya, Peratin Pekon Tanjung Jati menyampaikan, Ucapan terimakasih kepada pihak Kecamatan, Perwakilan Polsek Pesisir Utara, Team Medis Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Lemong, Ketua LHP, juga Kepada Masyarakat Penerima KPM dan Masyarakat Umum yang Juga turut hadir dalam acara Vaksinasi Tahap-3, Ungkapnya.

Sapril Purman juga menjelaskan, Bahwa untuk KPM BLT-DD Tahap 1 ini sebanyak 6 KPM, Periode Januari, Februari, Maret Berjumlah Rp.900rb Rupiah. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan kebutuhan Warga Penerima KPM Dan Keseimbangan perputaran Ekonomi Masyarakat," Harapnya.

"Alhamdulillah pmbagian BLT-DD ini dapat terlaksana dengan baik, tertib dan nyaman, dan bagi KPM yang menerima bantuan  dipastikan telah melaksanakan Vaksinasi Tahap-3. Dikarenakan hari ini juga dibalai Pekon Tanjung Jati juga melaksanakan Vaksinasi untuk masyarakat Umum, pungkas Peratin".

*(Rifki)