Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Sidodadi Air Hitam Salurkan BLT-DD Sekaligus Untuk Periode 3 Bulan


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (TA) 2022, untuk tiga bulan terhitung Januari, Februari dan Maret dilangsungkan di Balai Pekon Rabu (20/4). 

Dalam penyaluran tersebut dihadiri langsung Camat Airhitam, Andy Cahyadi, S.H, M.A., bhabinkamtibmas, babinsa, pendamping lokal desa, Lembaga Himpun Pekon (LHP) dan jajaran aparatur pekon. 

Dalam sambutannya Andy Chahyadi, mengajak masyarakat penerima bantuan agar menggunakan bantuan tepat guna, untuk dibelikan kebutuhan seperti sembako.

"Kita patut bersyukur berkat upaya yang dilakukan pemerintah Pekon Sidodadi hari ini BLT-DD disalurkan dan kebetulan bulan suci ramadhan, artinya uang yang diterima bisa untuk tambahan membeli kebutuhan berpuasa,"ujarnya. 

Peratin Prayitno yang akrab disapa Malik dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih kepada camat dan semua pihak yang dapat dalam penyaluran perdana BLT-DD tahun 2022 Pekon Sidodadi kepada 107 KPM untuk periode 3 Bulan.

Malik juga menyampaikan agar uang bantuan dapat digunakan sebaik mungkin, karena tujuan pemerintah kembali menyalurkan BLT-DD bahkan kuota penerimanya ditambah diantaranya langkah dalam memulihkan kembali ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. 

Diakhir sambutannya, Meskipun sekarang ini pandemi Covid-19 telah dapat dikendalikan namun bukan berarti virus tidak ada lagi. Sehingga dia mengajak warga untuk tetap menjaga kondisi masing-masing, pungkasnya.

*(Merry/Ariyanto)