Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Antisipasi Balap Liar Polsek Sekincau Gelar Patroli

Lampung Barat, transsumateratv.com - Personel gabungan Polsek Sekincau, Sat-Lantas Polres Lampung Barat dan Sat-Samapta gelar patroli dan berjaga mengantispasi aksi balap liar di jalan nasional, Minggu (10/4/2022).

Dua titik jalan itu, beralamatkan di Pemangku Keramaian Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Batubrak dan Pekon Kejadian, Kecamatan Belalau.

Kapospol Batubrak Bripka Dedi Kurniawan mendampingi Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, mengatakan saat ini pihaknya bersama personil gabungan secara rutin melakukan patroli di kawasan tersebut.

Pasalnya, jalan raya diatas memiliki kontur dan kondisi lurus sehingga kerap dimanfaatkan untuk balap liar oleh sekelompok pemuda khususnya diwaktu sore hari jelang berbuka puasa.

"Dua titik jalan itu sering disalahgunakan  oleh sekelompok remaja untuk balap liar jelang sore hari atau ngabuburit dibulan ramadhan," ujarnya.

Indikasi tersebut lanjutnya, menjadi awalan digelarnya patroli hingga penjagaan dijalan raya, mewanti wanti tindakan ugal ugalan yang dapat berujung laka lantas serta mengganggu pengguna jalan.

Adanya laporan dan fakta dilapangan ajang balap liar telah dimulai sejak awal ramadhan, tentu ini sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat," jelasnya.

"Sehingga sudah menjadi kewajiban kami selaku penegak hukum mengantisipasi sejak dini hal hal yang dapat mengganggu kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," imbuhnya.

Dengan demikian tandas Bripka Dedi Kurniawan, pihaknya menghimbau masyarakat setempat agar berperan aktif membantu tugas kepolisian dengan melaporkan aksi-aksi balap liar.

"Demi terciptanya rasa aman dan nyaman serta meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas akibat penyalahgunaan jalan raya berupa aksi balap liar," pungkas.

*(mery Ariyanto)