Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

AKBP Hadi Saepul Rahman Pimpin Upacara Apel Pasukan Krakatau 2022, Ini Pesan Kapolres Lambar


Lampung Barat, transsumateratv.com - Anggota Kepolisian Polres Lampung Barat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2022 dengan tema 'Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1443H'.

Giat apel tersebut berlangsung di Lapangan Mapolres Lampung Barat, Jumat (22/4/2022), pukul 08.00 WIB.

Apel yang dipimpin Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman itu, diikuti satu peleton TNI (Kodim 0422/LB), satu peleton pasukan Sat Sabhara, satu peleton pasukan Sat Lantas, satu peleton gabungan Intel atau Reserse, satu peleton pasukan Pol PP, satu peleton pasukan Dishub, satu peleton tenaga kesehatan, dan satu peleton pramuka Sekolah Menengah Pertama.


Melalui pidatonya, Hadi menyampaikan sejumlah arahan terkait operasi ketupat 2022.

"Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, beberapa penekanan saya untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022," ujar Hadi.

Yang pertama, Hadi menyampaikan kepada seluruh anggota yang bertugas agar menjaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama operasi tersebut berlangsung.

"Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Kedua, ia mengarahkan, agar para petugas melakukan deteksi dini terhadap dinamika dari berbagai fenomena yang berkembang di wilayah.

"Sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif," ungkap Hadi.

Ketiga, seluruh anggota yang bertugas diperintahkan untuk melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, tutup.

*Refki