Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

PDI Perjuangan Lampung Barat Gelar Pendidikan Kader Pratama Tahun 2022

Lampung barat, transsumateratv.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan kabupaten Lampung barat kembali menggelar pendidikan kader Pratama (PKP) berlangsung tiga hari, acara dilaksanakan di gedung serbaguna (GSG) Ratno, pekon Tambak Jaya, kecamatan WayTenong, kabupaten Lampung barat. Jum'at (18/3/2022)

Acara ini dibuka secara resmi oleh ketua DPD provinsi Lampung, Sudin.SE., yang sekaligus sebagai ketua komisi IV DPR RI. Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC PDI-P, Parosil Mabsus yang juga sebagai Bupati Lampung barat, Ketua DPRD Edi novial.S.Kom., seluruh anggota DPRD praksis PDI-P, sekertaris, bendahara pengurus anak cabang dan seluruh peserta didik dari 15 badan dan sayap se-kecamatan Lampung barat.


Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI-P Parosil Mabsus Mengatakan, Tujuan pendidikan kader Pratama, tugas utama kita memastikan di daerah kita Pancasila harus dibuktikan, kita lawan ideologi selain Pancasila, kedua, yang menyatukan kita adalah tujuan berbangsa dan bernegara, adalah mewujudkan masyarakat yang mandiri.

"Sehingga dilaksanakannya pelatihan ini karena memiliki tujuan, tujuan konsolidasi yaitu bagaimana kita kompak mewujudkan tujuan, kemudian pelatihan sebagai upaya menyampaikan langkah, mengkonsolidasikan dengan rakyat, berhadapan dengan raki, tujuannya agar kita dicintai partai kita dicintai rakyat,"Ungkapnya.

Bupati Parosil meminta dari pelatihan ini, yaitu bagaimana menyamakan pikiran, strategi dan langkah ketika para kader berada dimasyarakat. Dan pelaksanaan pendidikan kader Pratama ini adalah tahap ke tiga, pesertanya adalah 15 kecamatan,di seluruh kecamatan yang ada di Lampung barat.

"Ini merupakan bagian dari program partai, dimana kita sudah membentuk jajaran pengurus sampai ke tingkat anak ranting, dan hari ini kita berikan pelatihan kader yang dinamakan pendidikan kader Pratama l tahun 2022," Terangnya.


Sementara itu ketua DPD provinsi Lampung Sudin menambahkan, program pendidikan kader Pratama adalah upaya untuk melanjutkan program partai yang semuanya telah dipersiapkan bagaimana para kader PDIP siap menghadapi pemilu 2024," kita memiliki target di pemilu 2024 yang dimulai dari pemantapan organisasi dan hari ini pemantapan kader.

Ditempat yang sama, Ketua panitia Sartoni menyampaikan, pendidikan kader Pratama ini dilaksanakan tiga hari dua malam sesuai dengan kurikulum dan modul yang diinstruksikan oleh DPP PDI-P, dan melalui pendidikan ini, harapannya para kader paham bagaimana struktur keorganisasian partai, termasuk bagaimana tanggung jawab terhadap masyarakat disekitarnya,".(pungkas)

* (Mery/Ariyanto)