Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pantai Manula di Desa Tebing Rambutan Kaur Butuh Perhatian Pemerintah Daerah


KAUR, transsumateratv.com - Provinsi Bengkulu memiliki kondisi geografis yang menguntungkan sebagai destinasi wisata, khususnya wisata alam berupa pantai. Hal ini karena banyak bagian dari Provinsi Bengkulu yang mempunyai garis pantai, sehingga layak dikembangkan sebagai tempat wisata. 

Banyak pantai tersebar yang masuk wilayah Bengkulu, salah satunya yang masih relatif alami adalah Pantai Manula. Pantai Manula tepatnya berada di Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, yang merupakan kabupaten paling ujung selatan Provinsi Bengkulu serta berbatasan langsung dengan Provinsi Lampung.

"Banyak yang menyebut bahwa Pantai Manula kondisinya seperti pantai-pantai di selatan Bali yang banyak memiliki tebing tinggi. Hal ini memang benar. Tebing-tebing yang menghadap langsung ke Samudera Hindia memang menjadi daya tarik utama pantai".

Pantai Manula memang saat ini memang terlihat masih sepi dan alami. Bagi pengunjung yang merencanakan liburan ke sana, ada baiknya membawa bekal makanan atau minuman sendiri karena tidak ada warung. 

Hartono Kepala Desa Tebing Rambutan, Berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur maupun Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas terkait, Supaya dapat membantu pembangunan Insfratruktur di Pantai Manula ini agar dapat menjadi pantai yang terbaik, Ungkapnya Pada Awak Media transsumateratv, Minggu (6/3/2022).

Dalam kesempatan ini, Bobby Hartawan Sekdes Tebing Rambutan juga berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas terkait agar dapat membantu kami dalam pengeloaan dan  mengembangkan Destinasi Wisata Pantai Manula ini. Tentunya tanpa bantuan dari Pemerintah, sangat mustahil bagi kami untuk dapat mengembangkan Desa Wisata Manula ini, Pungkasnya.

Dari Desa Tebing Rambutan Kaur, Herman, Lukman Hakim Melaporkan.

#News Video Streaming