Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Kelompok Usaha Bersama (KUB) Ujung Lancang Desa Merpas Minta Perhatian Pemerintah Daerah

KAUR, transsumateraatv.com – Gurita merupakan hasil laut andalan nelayan Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Begitu populernya hewan bertentakel ini, sampai-sampai dijadikan sebagai ikon kabupaten yang berbatasan dengan provinsi Lampung tersebut. Mencari gurita bagi nelayan kaur, khususnya Kube Ujung Lancang Desa Merpas, Kecamatan Nasal, merupakan pekerjaan rutin guna menafkahi keluarga.

Nelayan Kaur bersama Yayasan Akar Foundation dan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Ujung Lancang , melakukan kegiatan Temporary Closur (TC) atau penutupan sementara area tangkap perikanan gurita, Minggu (6/3/2022).

Helda Ersan Salah Satu Pengurus KUB (Kelompok Usaha Bersama), Menyampaikan bahwa Kube telah melakukan penutupan sementara pemancingan gurita sebanyak 2 titik dan akan dibukan kembali pada bulan Mei 2022. harapannya kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait agar dapat memberikan bantuan kepada KUB (Kelompok Usaha Bersama), tentang bantuan Pemodalan karena KUB  ini bergerak dalam bentuk membudidayakan dan memanfaatkan potensi laut yang ada khususnya gurita, Ujarnya.

Lanjutnya, Gurita ini bukan semata-mata untuk di jual belikan dalam keadaan masih hidup, akan tetapi dapat  dibuat seperti krupuk, dan kopi gurita. Besar harapan kami Kelompok Usaha Bersama (KUB) Dapat bantuan pemodalan supaya dapat memajukan lagi Budidaya Ikan Gurita ini, Pungkas Helda Ersan.

#News Video Streaming

(Herman/Lukman/Yurni)