Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Diakhir Jabatannya, Peratin Harjan Berharap Pekon Argo Mulyo Lomba EPP Berikan Hasil Terbaik



Lampung Barat, transsumateratv.com - Menyambut penilaian Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) tingkat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 2022, tim terpadu Kecamatan Batu Ketulis, terus gencarkan pembinaan, kepada Pekon Argo Mulyo yang jadi wakil kecamatan tersebut, Senin (14/3/2022).

Pembinaan dipimpin langsung Camat Sri Handayani bersama Kasi-kasi kecamatan, TP- PKK kecamatan, Kepsek TK,SD, SMP  dan Peratin Se-kecamatan Batu Ketulis, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Pekon Setempat.

Disampaikan Camat Sri Handayani, Pembinaan dilaksanakan sebagai upaya mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi kelengkapan dokumen yang dibutuhkan yang tertuang dalam instumen pengungkap data dan nilai perkembangan desa, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Nomor 81 Tahun 2015.

Semaksimal mungkin mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan dengan waktu yang tidak lama lagi, karena melalui tahapan EPP atau lebih dikenal dengan sebutan Lomba Pekon menjadi momen bagi pekon untuk berbenah diri, dan mempersiapkan segala sesuatunya sebelum perlombaan dimulai, Ujar Camat.

Terpisah, Peratin Harjan menyampaikan terimakasih kepada semua tim kecamatan yang telah memberikan pembinaan selama ini kepada semua pekon.

Pihaknya berharap dengan pembinaan itu akan memeroleh hasil sesuai harapan bahkan jika memang layak menjadi yang terbaik kenapa tidak sebagai kado akhir jabatannya, setelah pada Pemilihan Peratin (Pilratin) gelombang pertama ini pihaknya tidak ikut berkompetisi dan memberikan peluang kepada yang lebih muda.

“Harapan utama saya dengan pembinaan ini meraih hasil yang baik, dan mampu berimbas pada peningkatan kinerja aparatur pekon, dan juga pengembangan potensi pekon," Pungkasnya.
#News Video Streaming

(Merry/Ariyanto)