Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Satu Unit Rumah Warga Negeri Ratu Ngambur Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Satu unit rumah milik Murzidi, warga Pemangku Way Batang Pekon Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), ludes terbakar sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis (17/2/2022).

Hazairi Abi, Peratin Pekon Negeri Ratu Ngambur mengatakan, berdasarkan keterangan dari pemilik rumah bahwa musibah kebakaran itu diketahui berasal dari bagian dapur, yang diduga berasal dari arus pendek listrik (korsleting). Api diketahui dari bagian dapur, dan sempat menyambar tabung gas elpiji yang ada di bagian dapur rumah korban itu hingga meledak, Ujarnya.


Lanjut Peratin Hazairin, ketika korban mendengar suara ledakan, saat itu juga korban langsung terbangun dan melihat kobaran api sudah membesar di bagian dapur. Korban beserta keluarganya langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Warga yang mengetahui kebakaran itu juga langsung berupaya melakukan pertolongan, dan juga menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar),"terangnya.

Tambahnya, tidak lama dari itu, satu unit mobil Damkar pun tiba dilokasi untuk memadamkan kobaran api tersebut.
Setelah dua jam akhirnya api berhasil dipadamkan. Namun, kondisi rumah korban ludes dan tidak bisa ditempati lagi.


Akibat Kejadian ini, Kerugian akibat musibah kebakaran itu ditaksir sekitar Rp200 juta.

“Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian hingga ratusan juta. Saat ini keluarga korban diungsikan di tempat saudaranya,"Pungkas Hazairin.

(Lukman/Herman).