Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Lambar Gelar Vaksin di Pekon Bahway Yang Sulit Dijangkau Masyarakat


Lampung Barat, transsumateratv.com - Tim Vaksinator Polres Lampung Barat bidang Sat Lantas bersama Tim PKM, jajaran Kecamatan Balik Bukit dan aparat Pekon Bahway, menggelar Vaksin Covid-19 bagi masyarakat yang sulit terjangkau, Senin (28/2/2022).

“Bagi masyarakat Pekon Bahway yang belum melaksanakan Vaksin, maka tim kami melakukan percepatan vaksin tersebut, yang kami utamakan bagi masyarakat di daerah pedalaman yang memang sulit dijangkau," Ujar Ps. Kasi Dokkes Polres Lampung Barat Bripka Nursal Akmin Amd.Kep mewakili Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK.


Tambahnya, Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Polres setempat dihari ini dilaksanakan dibawah Gunung Pesagi dengan Tujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat terutama di daerah pedalaman yang jauh dari pusat desa.

Kegiatan hari ini dilaksanakan di hari libur namun kami tetap menjalankan vaksinasi untuk percepatan Vaksinasi Covid-19.

"Hingga saat ini di Lampung Barat telah tervaksin untuk dosis 1 sebanyak 92,41%, Dosis 2 sebanyak 64,86 %, dan Dosis 3 Sebanyak 1,54 % berdasarkan data KPC-PEN, Jelas Nursal.


Sementara Camat Balik Bukit Mat Suhyar menjelaskan, Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Pemangku Way Pematu, pemangku Salam Rejo, Pemangku Way Jurak Pekon Bahway.


Daerah- daerah tersebut merupakan wikayah yang jauh dari Pekon Induk Bahway, sehingga masyarakat bisa lebih dekat untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kami berterimakasih dan mendukung Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Polres Lampung Barat, Pungkas Camat".

(Merry/Ariyanto/Rifki)