Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Peratin Rodi Rawando Hadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid Nurul Haiyan Pekon Parda Haga


Pesisir Barat, transumateratv.com, Peratin Pekon Parda Haga Rodi Rawando menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Haiyan Dusun Way Utong Pekon Parda Haga Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat, Pada Sabtu Malam (26/02/2022).

Acara yang dimulai setelah shalat Isya ini juga dihadiri oleh Al Ustad H. Khoiril Anwar Pengasuh Pesantren Miftahul Huda Kecamatan Lemong, Peratin Pekon Parda Haga Rodi Rawando, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, tokoh pemuda, Risma dan Rismawati Pekon Parda Haga dan masyarakat Pekon Parda Haga.

Tujuan diadakannya acara yang rutin dilaksanakan tiap Tahun oleh Panitia Masjid Nurul Haiyan ini adalah dalam rangka menjalankan syiar Islam, mengingat kembali perjuangan Rasulullah SAW, serta menyambung tali silaturahim.

Dalam sambutannya, Peratin Pekon Parda Haga Rodi Rawando menyampaikan pesan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan (Ukhuwah Islamiyah) sebagai bentuk  implementasi dari ibadah shalat yang telah diperintahkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW beserta umatNya.

"Mari kita ciptakan sebuah kondisi yang aman dan tertib di masyarakat khususnya di Pekon Parda Haga ini, dengan cara saling menghormati, karena ini merupakan kewajiban saya sebagai Peratin Pekon Parda Haga dalam rangka menjaga masyarakat saya agar tetap dalam kondisi yang aman dan tertib," Ujar Peratin.

Selanjutnya dengan uraian hikmah Isra Mkraj yang disampaikan secara gamblang oleh Penceramah Al Ustad H Khoiril Anwar Sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda Kecamatan Lemong, Dalam penyampaiannya beliau mengajak kepada semua jamaah agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan banyak bersyukur atas segala kenikmatan yang telah diberikan.

Hikmah yang dapat dipetik dalam perayaan ini yang paling utama yaitu silaturrahim dan shalat. "Beliau juga menghimbau agar para jamaah dalam menyikapi segala perbedaan pandangan yang ada di masyarakat dengan arif dan bijak serta berpedoman kepada Al quran dan Hadits," Pungkasnya.

(Refki, Lukman)