Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintah Pekon Parda Haga Bersama Karang Taruna Gotong Royong Buka Objek Wisata Pantai CTC


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Gotong Royong yang dilakukan Karang Taruna Bersama Pemerintah Pekon Parda Haga dan Masyarakat setempat, Dalam rangka pembukaan Destinasi Wisata Pantai Cinta Hawang Teluk Cacindu (CTC), Pekon Parda Haga Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat, Pada hati Sab'tu (26/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Gotong Royong tersebut, Rodi Rawando, Selaku Peratin Pekon Parda Haga, seluruh Aparatur Pekon dan Pihak LHP, Babinsa Sopana, Bhabinkamtibmas Ade Sudrajad, serta para Pemuda Karang Taruna Pekon Parda Haga, dan dibantu oleh masyarakat setempat.

"Untuk potensi Pariwisata, Pantai Pekon Parda Haga sangat alternatif bagi wisatawan mancanegara yang akan bermain selancar, saat ombak laut di pantai lainnya masih belum dapat digunakan untuk bermain selancar karena siklus cuaca antara pagi, siang dan sore sangat mendukung".


Saat ini mungkin perhatian Pemerintah Daerah masih belum diarahkan ke Pekon Parda Haga untuk mengembangkan potensi pariwisata, akan tetapi saya yakin Pemerintah Daerah sudah mempunyai master plan (Rencana induk), untuk pengembangan potensi pariwisata ke pekon parda haga, ujar Rodi Rawando.
    
Rodi Rawando juga yakin, bahwa pekon Parda Haga nantinya akan ramai dikunjungi oleh wisman, karena transpot ombak disini memang banyak disenangi oleh wisman, Mudah-mudahan bisa tercipta lapangan pekerjaan bagi masyarakat pekon nantinya, Tambahnya.

Harapan kedepannya, Semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas terkait dapat menyelesaikan terkait rencana Pembukaan Pariwisata di Pekon Parda Haga ini, pungkas Peratin Rodi.

 (Refki/ Lukman)