Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Masyarakat Pekon Parda Haga Gelar Isra Miraj di Masjid Al Mujahidin

Pesisir Barat, transsumateratv.com – Memaknai kembali hikmah dari peristiwa Isra Miraj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, Risma dan Rismawati dan seluruh masyarakat Pekon Parda Haga kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat Gelar Isra Miraj di Masjid Mujahidin. Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al Mujahidin Pekon Parda Haga , Dihadiri Al Ustad Khoiril Anwar dari Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda Kecamatan Lemong, Peeratin Parda Haga Rodi Rawando, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat Pekon Parda Haga, Sab’tu (19/2/2022).

Acara dimulai dengan pembacaan  Kalam Ilahinoleh Tasya Aulia dilanjutkan dengan sholawat adar dipandu oleh Kaisya dan Tasya Aulia dan diteruskan ceramah oleh Al Ustad Khairul Anwar.

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda, Ustad Khoiril Anwar mengatakan, Tujuan dari Isra Miraj ini memberikan pelajaran bagi kita semua bahwa peristiwa sejarah itu tidak bisa ditinggalkan, tetapi yang lebih dalam adalah peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini yang mana Allah SWT memberikan wahyu shalat yang beda dengan wahyu yang lainnya yang disampaikan melalui wahyu Jibril  untuk mencegah perbuatan Fahsya danMungkar, jadi perbuatan Fahsya dan Mungkar inilah yang akan menjadikan tolak ukur sempurna atau tidaknya shalat kita semua, Terang Ustad Khoiril Anwar.

Peratin Parda Haga Rodi Rawando Mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara Isra Miraj yang digelar di Masjid Al Mujahidin sangat bermanfaat untuk kita semua, dan mudah-mudahan kita semua mendapatkan hikmahnya, Ujarnya.

‘”Masyarakat setempat sangat antusias dengan adanya acara ni, serta mendengarkan Ceramah dari Al Ustad Khoiril Anwar dengan hikmat dan tertib”.

Acara ini turut menerapkan protokol kesehtan ketat guna mencegah potensi penlaran virus Covid-19.

(Lukman/Santori/Rifki)