Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Akhirnya,! Peratin Pekon Parda Haga Kecamatan Lemong Resmi Dilantik Bupati Agus Istiqlal


Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pelantikan Istimewa dan Memberikan Bantuan, Rodi Rawando Peratin Terpilih Masih mengiyang dibenak kita pada pilratin serentak agenda tahunan Pemkab Pesisir Barat, pada pilratin Pekon Parda Haga Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat yang dilaksanakan pada hari Kamis, 29 Juli 2021 yang lalu, lebih kurang enam bulan yang lalu akhirnya dilantik juga.

Dalam acara pelantikan ini penyambutan dari Bupati Pesisir Barat Dr, Drs, Hi Agus Istiqlal, SH, MH, beserta rombongan instansi Pemkab Pesisir Barat dengan acara adat budaya, iring iringan Bupati dengan Alam Geminsir serta arak arakan budaya adat istilahnya Buhaghak yang begitu meriah dan hiburan orgen tunggal yang memang sudah disiapkan sebagai bentuk rasa gembira dan bahagia serta puji sukur pada Allah SWT oleh Peratin terpilih.

Dengan dilantiknya Rodi Rawando sebagai Peratin terpilih, tentunya jalan yang sangat panjang dilalui oleh Sang Pemenang saat itu, Dengan adanya masalah, propaganda tapi dengan tahapan, proses demi proses dan Takdir memang tidak dapat dipungkiri akhirnya dilantik juga.

Tepatnya hari ini Rabu tanggal 02 Februari tahun 2022 dilantik oleh Bupati Pesisir Barat di Pekon Parda Haga yang dihadiri oleh Perwakilan Instansi Pemkab Pesisir Barat, Camat Lemong, Jajaran Polres Lambar dan Anggota Polsek Pesisir Utara, Serta Jajaran Anggota Kodim Lampung Barat, Turut hadir juga Pj Pratin beserta perangkat pekon dan Lembaga Himpun Pemekonan dan Anggota serta tamu undangan lainnya.

Dalam pelantikan tersebut Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Hi Agus Istiqlal, SH, MH, menyampaikan, Dengan dilantiknya sebagai Peratin depenitif, tentunya masyarakat Parda Haga bersatu, bergotong royong satu sama lain membangun Pekon dengan rencana sesuai harapan, dan tentunya masyarakat menantikan harapan agar Pekon Parda Haga lebih maju membangun pekon dengan harapan semakin lebih baik, tentunya dengan peran aktif dukungan bersama masyarakat setempat, Ujar Bupati.

Saat Di konfirmasi Peratin terpilih Rodi Rawando mengatakan, Dengan nada ada sedih dan rasa gembira serta bahagia, dengan dilantiknya saya sebagai Peratin Pekon Parda Haga, "Saya Sebagai Peratin Terpilih mengucapkan banyak terima kasih sebanyak banyaknya kepada semua pihak baik keluarga, rekan, sahabat, yang telah mendukung atas kemenangan saya. Harapan kedepannya saya prioritaskan Membangun Sarana Prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat, Ungkapnya.

Lanjutnya, Mari kita bersama sama membangun pekon kita lebih maju dan lebih baik kedepannya seraya menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu berbagi rasa sukur pada allah SWT, Pungkas Peratin.

(Lukman/Rifki)