Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Sosialisasi Pemicuan STBM di Pekon Kebuayan dan Way Nukak Berjalan Sukses


Pesisir Barat, transsumateratv.com - UPT Puskesmas Karya Penggawa Laksanakan kegiatan sosialisasi Pemicuan Santasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), yang di Pekon Kebuayan dan Pekon Way Nukak, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (8/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri, Camat Karya Penggawa yang diwakil Sekcam Sahrulloh, Kapus UPT Puskesmas Karya Penggawa Akmar bh Azmi, Babinkamtibmas Bripka Topik Hidayat, Serta Undangan Masyarakat dari Pekon Kebuayan dan Way Nukak.

Akmar bh Azmi, SKM Kapus Karya Penggawa mengungkapkan, Bahwa pada hari ini melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemicuan Santasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Pekon Kebuayan dan Way Nukak, Kecamatan Karya Penggawa dengan harapan melalui kegiatan ini masyarakat terpacu untuk meningkatkan kesadaran mereka dalam memiliki sarana buang air besar.

"Semoga masyarakat lebih sadar untuk berprilaku menggunakan jamban, karena STBM ini ada 5 Pilar dan yang pertama ialah stop buang air besar sembarangan (BABS), Pungkasnya".

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu, menjaga jaga jarak, memakai masker dan menyiapkan handsanitizer, kegiatan Sosialisasi STBM tersebut berjalan sukses, aman, dan lancar, tutup.

(Lukman)