Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Tim Kecamatan Batu Ketulis Gelar Monev Penyerapan Dana Desa Tahap II di Pekon Argo Mulyo

Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat melalui Tim monitoring dan evaluasi (monev) pengelolaan keuangan pekon , kembali melaksanakan monev di Pekon Argo Mulyo, Selasa, (9/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memantau capaian penyerapan dana desa tahap II itu dipimpin oleh Camat Sutian, S.pd, Sekcam Batuketulis Nusirwan S.Pd, didampingi Kasi PMP Amirulloh S.H, Peratin Argo Mulyo Harjan beserta Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD), dan Aparatur Pekon.

Dalam kesempatan ini, Harjan selaku Peratin Pekon Argo Mulyo mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan Kecamatan Batu Ketulis yang telah melaksanakan Monev dan pengecakan fisik sudah selesai. Terimakasih juga kepada aparatur pekon Argo Mulyo yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan monev Hri ini berjalan sukses, pungkas Peratin.

Sekcam Batu Ketulis Nusirwan mewakili Camat Sutian  mengungkapkan, pelaksanaan monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan dilaksanakan untuk memastikan program pembangunan berjalan lancar serta menguatkan kembali asas pengelolaan Keuangan pekon.

“Dalam hal ini, Pekon yang sudah memenuhi realisasi dapat mengajukan pencairan tahap III. Pencairan DD tahap III belum bisa dicairkan apabila laporan realisasi fisik dari pekon belum mencapai 75% dari jumlah keseluruhan pekon, ujarnya".

Lanjutnya, Dana tersebut bisa direalisasikan jika laporan penyerapan dari pekon telah mencapai 75%, untuk itu itu dalam monev ini kami juga akan menggenjot upaya percepatan pelaksanaan kegiatan fisik terutama bagi yang belum memenuhi 75%".

Nusirwan juga mengimbau kepada seluruh perangkat pekon agar memaksimalkan program kegiatan yang telah tertuang dalam APBP dan harus sesuai dengan perencanaan, tutupnya.

(Merry/Ariyanto)