Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Atar Kuwau Gelar Monev Penyerapan Dana Desa Tahap II Bersama Tim Kecamatan Batu Ketulis

Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat melalui Tim monitoring dan evaluasi (monev) pengelolaan keuangan pekon , kembali melaksanakan monev yang diawali di Pekon Sumber Rejo, kemudian dilanjutkan ke-pekon Atar Kuwau, Senin (8/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memantau capaian penyerapan dana desa tahap II itu dipimpin oleh Sekcam Batuketulis Nusirwan S.Pd, didampingi Kasi Pemerintahan Amirulloh S.H, Peratin Atar Kuwau Tri Ariyogi, beserta Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD), dan Aparatur Pekon Atar Kuwau.

Dalam kesempatan ini, Tri Ariyogi selaku Peratin Atar Kuwau mengungkapkan, bahwa untuk pembangunan DD Tahap II belum bisa terlaksana karena jalan rabat di pekon Atar Bawang yang merupakan akses jalan menuju Pekon Atar Kuwau belum diperbolehkan masyarakatnya. Mudah-mudahan dalam waktu 2-3 hari kedepan sudah dibuka kami akan segera menyelesaikan pembangunan Dana Desa yang masih ada Kurang Lebih Sekitar 235jt, terang peratin.

Sekcam Batu Ketulis Nusirwan selaku ketua tim mengungkapkan, pelaksanaan monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan dilaksanakan untuk memastikan program pembangunan berjalan lancar serta menguatkan kembali asas pengelolaan Keuangan pekon.

"Mulai hari ini (senin) tim melaksanakan Monev yang dijadwalkan akan dilaksanakan selama lima hari di 10 pekon. Hari ini diawali di pekon Sumber Rejo kemudian dilanjutkan ke-pekon Atar Kuwau, dalam hal ini Pencairan DD tahap III belum bisa dicairkan apabila laporan realisasi fisik dari pekon belum mencapai 75% dari jumlah keseluruhan pekon.

“Dana tersebut bisa direalisasikan jika laporan penyerapan dari pekon telah mencapai 75%, untuk itu itu dalam monev ini kami juga akan menggenjot upaya percepatan pelaksanaan kegiatan fisik terutama bagi yang belum memenuhi 75%,” terangnya.

Kemudian, Ia juga mengimbau kepada seluruh perangkat pekon agar memaksimalkan program kegiatan yang telah tertuang dalam APBP dan harus sesuai dengan perencanaan, Pungkas Nusirwan.

(Merry/Ariyanto).