Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Warga Mengeluh Bau Busuk, Tumpukan Sampah Berserakan Dipingir Jalan Kecamatan Karya Penggawa

Pesisir Barat, transssumateratv.com – Permasalahan sampah di wilayah Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat sampai saat ini masih belum terselesaikan.

Buktinya, tumpukan sampah rumah tangga masih ditemukan berserakan di pinggiran jalan  tepat Pekon Kebuayan dan di bawah jembatan Way Mayah Pekon Way Nukak, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat.

Tumpukan sampah itu tidak hanya merusak pemandangan, namun juga menimbulkan bau tidak sedap bahlkan berimas ketika anak-anak Pesantren Nidaul Islam mandi di Sungai tersebut.

Pantauan dI lokasi oleh Awak Media, Selasa (26/10/2021) tumpukan sampah itu diduga dibuang secara sengaja oleh warga sekitar.

Dengan kondisi seperti itu juga dikeluhkan  oleh Firsada salah seorang warga Kebuayan, Ia mengatakan sangat menyayangkan dengan adanya sampah yang berserakan ini, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

“ Ia berharap kepada Dinas terkait supaya  disediakan tempat sampah khusus, baik tempat sampah di rumah-rumah warga maupun tempat sampah yang memang layak pembuangannya, pungkasnya”.

(Lukman/Fikri/Erwin)