Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, Peratin Way Narta Basri Berpesan Kepada Warganya Agar Selalu Menerapkan 5 M


Pesisir Barat, trassumateratv.com - Peratin Basri Pekon Way Narta, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, ikut menyaksikan secara langsung acara kegiatan vaksinasi Covid-19  masal dari umur 12 Tahun sampai lanjut usia (Lansia) yang dipusatkan di balai pekon setempat, Sabtu (23/10/2021).

Dalam acara tersebut, hadir Basri selaku peratin pekon Way Narta, Aparatur Pemerintah Pekon Way Narta, Lembaga Himpunan Pekon (LHP), Perwakilan dari Dinas Kesehatan Puskesmas kecamatan Pesisir Utara ,Dr Ririn selaku kepala puskemas (Kapus) beserta team medisnya, TNI, POLRI dan masyarakat pekon Way Narta dan sekitarnya. 


Dalam kesempatan ini, Peratin Pekon Way Narta Basri, Mengapresiasi Antusias masyarakat yang begitu tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini, tentunya ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan bahaya dari Covid 19 ini sudah meningkat.

Lanjutnya, Peratin Basri juga menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi dilaksanakan sebagai upaya pemerintah dalam pencapaian dan pemutusan mata rantai Covid 19. Selain itu juga tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk membentuk anti body (Heart munty), Ujarnya.


Kemudian dalam kesempatan ini, Peratin berpesan kepada masyarakat pekon Way Narta khususnya bagi yang ingin di vaksinasi baik dari pertama dan kedua supaya langsung datang ke balai pekon Way Narta dengan membawa Photocopy KTP atau Photocopy kartu keluarga (KK), dan Pelaksanaan vaksinasi ini di buka dari pukul 08:00-15.00 Wib. 

"Bagi warga yang belum hadir ke Balai Pekon, aparatur Pekon dan LHP beserta team medis dari Dinas Kesehatan Puskesmas Pesisir Utara, mengadakan Kunjungan secara langsung kerumah warga yang akan divaksinasi",terangnya.


Diharapkan masyarakat yang sudah di vaksinasi agar tetap menjalankan protokol kesehatan (5 M) dimana pun berada, karena kegiatan ini akan dilaksanakan untuk memenuhi target 80% supaya kegiatan dan aktivitas berjalan seperti biasa. kedepan nya sertifikat vaksinasi ini akan menjadi syarat Admistrasi perjalanan seperti Umroh Haji dan kegiatan lainnya,tutupnya.

( ZANNURSON )