Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Polres Lambar Dalam Waktu 1 Bulan Berhasil Ungkap 15 Kasus


Lampung Barat, transsumateratv.com - AKBP Hadi Saepul Rahman SIK., Pimpin Upacara pemberian  penghargaan terhadap 30 Anggota personil Polres Lampung barat yang berprestasi, Senin (18/10/2021).

Usai pelaksanaan kegiatan upacara, dilanjut  pemberian penghargaan terhadap 30 Anggota Personil Polres Lampung barat yang berprestasi, kemudian dlanjutkan dengan kegiatan Konferensi Pers Sat Reskrim Polres Lampung barat.

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolres Lampung barat AKBP Hadi Saipul Rahman SIK, Mengungkapkan bahwa dalam kurun waktu 1 bulan, team Sat Reskrim Polres Lampung barat berhasil mengungkap 15  kasus meliputi pencurian dengan kekerasan, kasus pencurian motor (Curanmor)dan pembobolan ATM, Terangnya.

Lanjut Kapolres, terdapat  1 Kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada tahun 2013 di pekon Basungan, kecamatan Pagar Dewa, tersangka dalam kasus ini berinisial JM yang berhasil di tangkap saat menuju  ke-kecamatan Banjit kabupaten Way Kanan. 

Kemudian kasus pencurian dengan kekerasan berikutnya  terjadi di kecamatan Sumberjaya dengan 6 Orang tersangka dan barang bukti berupa sebilah golok, 3 tersangka sebelumnya telah ditangkap dan baru-baru ini 1 tersangka lagi  berhasil diringkus, 2 orang tersangka lainnya masih dalam keadaan buron DPO (Daftar Pencarian Orang), Ungkapnya.

AKBP Hadi Saipul Rahman SIK juga menerangkan bahwa, terdapat 4 kasus pencurian motor dengan barang bukti 6 unit sepeda motorb disita bersamaan dengan penangkapan tersangka curanmor tersebut. 

Dalam hal ini, ada kasus yang menarik yaitu pembobolan ATM yang dilakukan 3 orang tersangka, hanya saja yang dapat diringkus  pihak kepolisian yaitu 1 orang tersangka dengan inisial PC yang ditangkap di Tanggamus tanpa melakukan perlawanan.

Dalam melancarkan aksinya, tersangka pembobolan ATM  tersebut menggunakan sebuah mobil Daihatsu  Sigra, Plat BE 1953 YO.
kendaraan tersebut telah diamankan oleh pihak Kepolisian di bandar Lampung, dan setelah di usut mobil Daihatsu sigra itu bukanlah milik PC pribadi melainkan  disewanya untuk berkeliling keberbagai daerah untuk melakukan  aksinya, pungkas Kapolres. (Merry/Ariyanto)

#News Video Streaming