Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintahan Pekon Way Narta Kecamatan Pesisir Utara Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M


Pesisir Barat, transsumateratv.com- Pemerintahan Pekon Way Narta, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten pesisir barat, Peratin Basri beserta aparatur Pekon,  Lembaga Himpunan Pemekonan (LHP), Tokoh adat, Tokoh Masyarakat, Imam Masjid, Guru Ngaji dan Kelompok Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pekon Way Narta beserta masyarakat undangan, memperingati Hari Islam Maulid Nabi Muhammad, SAW, yang dipusatkan di masjid AL-BAROQAH Pekon Way Narta, Selasa (19/10/2021).

Dalam acara memperingati hari Islam Maulid Nabi Nesar Muhammad SAW 1443 H tersebut, hadir juga Penceramah BPK Al.Ustad AZHAR.R dari pekon Penengahan Laay, Kecamatan Karya Penggawa dan Ketua BKMT Kecamatan Pesisir Utara, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dari zona Dua.


Dalam sambutan Peratin Pekon Way Narta Basri mengungkapkan, bahwa yang pertama beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh aparatur pemerintahan pekon Way Narta, Lembaga himpunan Pemekonan (LHP) berserta anggotanya dan masyarakat pekon Way Narta pada umumnya yang sudah ikut mendukung demi terselenggaranya acara hari Islam atau Naulid Nabi Muhammad SAW, yang bertepatan pada 1443 H,ungkapnya.

Kemudian ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin undangan dan mungkin banyak kekurangan dalam acara memperingati hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW dan semoga kita semua akan selalu mendapat sapaat, serta meneladani jadi pengikut beliau sampai ahir zaman.


Masih dalam acara yang sama peratin menyampaikan, bahwa dalam acara ini juga ketua Badan kontak majelis taklim (BKMT) kecamatan Pesisir Utara akan membuka kembali kelompok pengajian di zona dua, Karena selama ini vakum dalam suasana pandemi Covid 19. Jadi selama ini kita ikuti aturan dalam pemerintahan maka selama ini kita tiadakan, dan mulai sekarang akan dibuka kembali pengajian rutin di zona dua. Kecamatata pesisir Utara yang diadakan di Pekon masing-masing, jelasnya Peratin.

Peratin Basri juga menyampaikan bahwa acara maulid nabi Muhammad Saw ini diisi juga oleh penceramah Al ustad Azhar terkait hal yang Menyangkut ajaran Islam supaya kita tau apa itu yang dikatakan didalam memperingati maulid nabi Muhammad SAW agar kita semua bisa memahami dan dapat  mengambil hikmah dari arti kata maulid nabi ataupun hari yang bersejarah tentang kelahiran nabi besar Muhammad SAW,tutupnya.

ZANNURSON / FIKRI .ZA.