Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Bupati Lambar Resmikan Gedung Posyandu di Dusun Kuol Pekon Kegeringan


Lampung Barat, transsumateratv.com –  Bupati Lampung Barat (lambar) meresmikan gedung Posyandu di Dusun Way Kuol, Pekon Kegeringan Kecamatan Batu Brak. Yang ditandai dengan pemotongan pita sekaligus penandatanganan prasasti. Rabu (27/10/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh, Bupati Lampung lambar Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Kepala BPBD Maidar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, Kepala Dinas PUPR Sudarto, Kasat Pol PP Haiza Rinsa, Kabag Kesra Nopiandri, Site Manager PT. Tiga Oregon Putra Cahyono Kusumo Aji dan jajaran, Camat Batu Brak, Kepala Puskesmas Batu Brak, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Peratin serta pemangku setempat.



Dalam kegiatan peresmian, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus menyampaikan, fungsi posyandu ini untuk memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat di bidang kesehatan.

“Kami ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada PT. Tiga Oregon Putra yang sudah memberikan fasilitas kesehatan untuk masyarakat kami,” ujarnya.

Mudah-mudahan dengan adannya posyandu ini dapat memberikan kemudahan masyarakat sekitar mendapatkan pelayanan kesehatan dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan.



“Gedung Posyandu ini cukup bagus, suasananya juga asyik. Saya titip kepada Kepala Puskesmas dan petugas kesehatan yang ada di Kecamatan Batu Brak, jangan cuma gedungnya saja yang bagus tapi pelayanannya juga harus bagus,” tegasnya.

Kami berharap, dengan adanya Posyandu ini dapat menekan angka kematian ibu hamil, Stunting (pertumbuhan anak tidak normal), dan gizi buruk.

“Fasilitas di posyandu ini sudah lengkap, masyarakat tugasnya hanya menjaga dan memanfaatkannya dan dapat menjadi tempat konsultasi mengenai kesehatan,” tutupnya.

(Merry/Ariyanto)