Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Santunan Anak Yatim dan Piyatu di Pekon Batu Kebayan


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintahan pekon Batu Kebayan, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat mengadakan bakti sosial menyantuni anak Yatim/Piyatu yang ada di pekon Batu Kebayan, berjumlah 10 orang anak yatim, Minggu (12/09/2021).

Kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M guna memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

Acara ini dilaksanakan di masjid Nurul Hidayah pemangku 3 pekon Batu Kebayan, turut hadir dalam kegiatan ini Camat Batu Ketulis Sutian dan rombongan, Anggota Dewan kabupaten Lampung barat Suryadi,SOS., Tokoh Agama, tokoh masyarakat, LHP pekon Batu Kebayan , Aparatur pekon Batu Kebayan dan 10 Anak yatim piyatu yang menerima santunan.


Dalam kesempatan ini, Camat Sutian menjelaskan yang mana dalam masa pandemi saat ini kita memang harus saling membantu dan tentunya aparatur pekon bersama masyarakat harus saling memperhatikan seandainya ada masyarakat yang sakit segera laporkan ke Puskesmas supaya segera dapat ditangani oleh pihak medis, jangan sampai terlambat karena jika terlambat penanganan bisa fatal dan juga satunan terhadap anak yatim piyatu seperti ini memang harus sering sering dilakukan untuk membantu mereka yang memang membutuhkan, Ungkapnya. 

Dalam kesempatan sama, Peratin Murtoyo mengungkapkan bahwa kegiatan ini memang dilakukan setiap tahunnya disertai acara pengajian dan ceramah dari pak ustad, tetapi dengan adanya situasi Pandemi saat ini maka tidak memungkinkan dilakukan jadi cukup dengan acara singkat saja, dan tidak lupa acara ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan ketat dan jumlah pengunjung pun di batasi, pungkasnya. (Suhartato)